Skip to main content
x

Membership of Nomination & Remuneration Committee

Wika Logo Innovation and Trust

 

KOMITE NOMINASI DAN REMUNERASI

Komite Moninasi dan Remunerasi adalah komite yang dibentuk oleh dan bertanggung jawab kepada Dewan Komisaris dalam membantu melaksanakan tugas dan fungsi Dewan Komisaris, fungsi nominasi yakni terkait pengusulan seseorang untuk diangkat dalam jabatan sebagai anggota Direksi atau anggota Dewan Komisaris, sedangkan fungsi remunerasi adalah terkait imbalan yang ditetapkan dan diberikan kepada anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris karena kedudukan dan peran yang diberikan sesuai dengan tugas, tanggung jawab, dan wewenang anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris.

Dewan Komisaris telah membentuk Komite Nominasi dan Remunerasi untuk memberikan dukungan dalam mengawasi implementasi kebijakan nominasi dan remunerasi di dalam Perseroan dan telah menjalankan fungsinya dengan baik. Di tahun 2016, Komite Nominasi dan Remunerasi telah melaksakan proses seleksi calon Direktur Keuangan & Human Capital dan Direktur Independen sebagaimana direkomendasikan oleh Pemegang Saham. Komite ini juga telah menyusun usulan Remunerasi Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan Tahun 2016 serta Tantiem atas kinerja tahun buku 2015 yang telah disahkan oleh Pemegang Saham.

Komite Nominasi dan Remunerasi dibentuk sesuai dengan peraturan OJK Nomor.34/POJK.04/2014. Melalui Surat Keputusan Dewan Komisaris PT Wijaya Karya Beton Tbk No.SK.01.01/WB-0A.20B/2015 tanggal 27 Januari 2015 tentang Pengangkatan Organ Komite Nominasi dan Remunerasi PT Wijaya KaryaBeton Tbk., sehingga Komite GCG PT Wijaya Karya Beton Tbk beranggotakan sebagai berikut:

  1. Priyo Suprobo sebagai Ketua merangkap Anggota;

  2. Agustinus Boediono sebagai Anggota;

  3. Ahmad Raya Syirwani sebagai Anggota.