Artikel

Progress Tol Layang Pertama di Makasar oleh WIKA Beton

Jalan bebas hambatan atau yang lebih dikenal dengan istilah jalan tol merupakan fasilitas umum yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah sebagai pengurai kemacetan dan mampu meningkatkan konektivitas antar daerah. Salah satu proyek jalan tol yang tengah dikerjakan oleh WIKA Beton ini adalah Jalan Tol A.P. Pettarani di Makassar. Bagaimana progres pembangunan jalan tol layang pertama di Makassar?

Jalan Tol A.P. Pettarani mulai dibangun pada April 2018

Akan mengubah wajah kota Makassar, tol layang pertama di Kota Mercusuar ini diperkirakan selesai dibangun tahun 2020. Jalan Tol A.P. Pettarani ini rencananya akan dimulai dari Flyover Urip Sumoharjo sampai pertigaan Jalan Sultan Hassanudin. Totalnya, Jalan Tol A.P. Perttarani akan membentang kurang lebih sepanjang 4,3 kilometer

Sekarang, progres pembangunan Jalan Tol A.P. Pettarani sudah melampaui 25%
Sejak bulan April 2018 progress pembangunan Jalan Tol A.P. Pettarani ini bisa dikatakan pesat. Pasalnya hanya berselang beberapa bulan, progres pembangunannya sudah masuk dalam tahap akhir persiapan. Tahap persiapan tersebut mencakup pembersihan lokasi, penebangan pohon, pelebaran jalan serta pemasangan Median Concrete Barrier (MCB) yang dimulai di area Tol BMN. Sementara untuk tahap perizinan WIKA Beton sebagai kontraktor utama juga telah menyelesaikan semua masalah perizinan baik dengan instansi pemerintah maupun dinas lingkungan hidup terkait dengan AMDAL.

Per Juli, progress pengerjaan proyek telah melampaui 25% sementara di bulan Agustus, erection perdana launching gantry telah dilakukan.

BagiSahabat Beton yang tinggal di Makassar, nantikan tol layang pertama di Indonesia bagian timur ini, yang akan mendukung Kota Makassar untuk bebas dari macet. 

« Artikel