Berita

Pengakuan dan Apresiasi dari Dunia Pendidikan, WIKA Beton Terima Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Utama dari ITB

PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) menerima penghargaan Ganesa Wirya Jasa Utama dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam seremoni "Peringatan 99 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia (PTTI)" di Aula Barat ITB, Bandung pada siang ini (3/7).

Merupakan suatu kebanggaan, WIKA Beton menorehkan prestasi di bidang pendidikan khususnya di lingkungan institusi pendidikan ITB yang ditandai dengan penerimaan penghargaan tersebut di acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Eks. Menteri Negara Riset dan Teknologi

Kusmayanto Kadiman; Eks. Rektor ITN sekaligus Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto Arismunandar; Eks. Menteri Koordinator Perekonomia Chairul Tanjung, Jenderal TNI Djoko Santoso; Eks. Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo; dan Rektor serta Rektor ITB baik yang pernah menjabat sebelumnya maupun yang saat ini tengah menjabat.

ITB menganugerahkan penghargaan kepada WIKA Beton karena kiprah WIKA Beton yang telah memberikan kontribusinya secara nyata kepada bangsa secara umum yang ditunjukkan melalui penerapan sejumlah hasil riset dan inovasi dalam pembangunan infrastruktur di berbagai penjuru nusantara.

Sementara itu, secara khusus WIKA Beton menyumbangkan berbagai kontribusinya pada pengembangan ITB. Beberapa catatan kontribusi WIKA Beton di antaranya membangun jejaring kerja sama riset di bidang teknik sipil mulai dari material hingga konstruksi, memfasilitasi sarana dan prasarana riset baik berupa material hingga alat penelitian, menyelenggarakan kuliah umum untuk mengedukasi kalangan akademisi mengenai ketekniksipilan dan industri beton pracetak dan prategang, hingga penyerahan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa ITB yang berprestasi.

WIKA Beton berharap dapat mempertahankan bahkan meningkatkan peran serta kontribusinya tidak hanya di industri tetapi juga di ranah pendidikan anak negeri.

« Berita